Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi Benarkan Pertemuannya dengan Megawati Bahas Capres PDIP hingga Peta Koalisi

Jelang pemilu 2024, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membenarkan bahwa dirinya membahas tentang calon presiden (capres)yang akan diusung PDIP

Fuji R
Senin, 20 Maret 2023 | 17:03 WIB
Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi Benarkan Pertemuannya dengan Megawati Bahas Capres PDIP hingga Peta Koalisi
Presiden Jokowi bertemu Megawati soekarnoputri (dokumentasi/Biro Pers Istana)

LINIMASA - Jelang pemilu 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu (18/3/2023). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membenarkan bahwa dirinya membahas tentang calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Megawati pun membahas soal peta koalisi di 2024. Hal itu diungkapkan Jokowi usai acara Penghargaan Penanganan Covid-19 di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Pasti ada (pembahasan capres) dong. Ya itu kira-kira," kata Presiden dikutip dari RRI, Senin (20/3/2023).

Selanjutnya, Jokowi juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut ia juga membahas persoalan bangsa ke depan.  

Baca Juga:Hari Raya Nyepi Berapa Lama Dirayakan? Simak Penjelasannya

"Yang jelas saya menyampaikan pandangan-pandangan dari angka-angka yang kita miliki dan dari data-data yang kita miliki," ujar Jokowi.

Hanya saja Presiden enggan menyebut siapa nama capres yang diusung PDI Perjuangan. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan Megawati sepenuhnya. 

"Yah kalau itu (calonnya) tanya ke Bu Mega. Tapi begitu kira-kira," kata Presiden. 

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati berlangsung kurang lebih selama tiga jam. Bahkan Presiden sampai menyuguhkan hidangan kesukaan Bung Karno dulu ketika di Istana, yaitu sayur lodeh. 

Tidak ketinggalan juga nasi goreng seafood menjadi salah satu menu sajian. Makan siang bersama menjadi akhir dari pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati di Istana Merdeka. 

Baca Juga:Pemerintah Bisa Dituntut Korban Kecelakaan Karena Jalan Berlubang, Ini Rinciannya

Dalam pertemuan itu, Mega didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

"Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat untold story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan, dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," ujar Hasto.

News

Terkini

Rumah tangga Iis Dahlia selalu menjadi sorotan publik, terutama setelah acara sungkeman Lebaran yang baru-baru ini berlangsung.

Lifestyle | 15:30 WIB

Lionel Messi, megabintang sepak bola dunia yang telah memenangkan tujuh Ballon d'Or, dipastikan akan menjadi bagian dari skuad Timnas Argentina yang siap melawat ke Indonesia.

Sport | 14:40 WIB

Ronal Siahaan gagal memenangkan pertarungan di dalam oktagon melawan Rey Tsuruya di kompetisi Road to UFC Season 2 yang berlangsung di UFC Institute Performance, Shanghai, Cina, pada Sabtu (28/5/2023).

Sport | 08:19 WIB

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Arya Saloka diundang oleh jamaah masjid di Australia. Namun, sang istri, Putri Anne dinarasikan seolah tak diperbolehkan pulang ke Indonesia. Cek faktanya!

Lifestyle | 07:39 WIB

Kali ini masa lalu Raffi Ahmad kembali diungkit. Pria kelahiran Bandung, 36 tahun tersebut dikenal sebagai playboy.

Lifestyle | 06:50 WIB

Cryptocurrency menjadi istilah yang cukup banyak dicari pengguna internet akhir-akhir ini. Apa itu cryptocurrency menjadi pertanyaan dasar yang dituliskan warganet di kolom pencarian untuk mencari tahu istilah tersebut.

Ekbiz | 06:28 WIB

Rumah tangga Natasha Rizki dan Deddy Mahendra Desta berujung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Desta melayangkan permohonan talak cerai Natasha Rizki pada 11 Mei 2023, lalu.

Lifestyle | 21:59 WIB

Dua petarung mix martial art (MMA) asal Indonesia, Billy Pasulatan dan Ronal Siahaan gagal melangkah ke fase semifinal Road to UFC Season 2 karena mengalami kekalahan dalam pertarungan tiga ronde di oktagon UFC Institute Performance, Sanghai, Cina, Sabtu (27/5/2023).

Sport | 21:30 WIB

Pedangdut Iis Dahlia tak pernah sepi dari kabar miring akhir-akhir ini. Teranyar, beredar kabar Iis Dahlia bersitegang dengan Desy Ratnasari.Cek faktanya!

Lifestyle | 20:56 WIB

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video syur 47 detik yang disebut mirip Rebecca Klopper. Melalui kuasa hukumnya, kekasih Fadly Faisal itu membuat laporan polisi ke Bareskrim Polri.

Lifestyle | 15:50 WIB

Karyoto merasa bertanggung jawab atas ramai pemberitaan terkait Mario Dandy

Metropolitan | 15:45 WIB

"Pelaku dua orang ditangkap di Tanah Abang. Salah satu pelaku merupakan residivis," ujar Hengki

Metropolitan | 12:18 WIB

"Pemkot harus diberi tugas, dan mereka harus bisa menyisir di setiap wilayahnya dan mencari bangunan yang menyalahi aturan..."

Metropolitan | 10:49 WIB

Polisi menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban mayat dalam karung.

Metropolitan | 05:39 WIB

Gidion menduga adanya indikasi pembunuhan terhadap korban mayat dalam karung tersebut.

Metropolitan | 23:01 WIB

Soimah sampai melakukan ini buat sang anak.

Gosip | 16:46 WIB

"Saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita viral yang menyangkut penanganan perkara Mario Dandy," ungkap Karyoto.

Gosip | 16:01 WIB

Keputusan Desta gugat cerai Natasha Rizki bikin netizen bertanya-tanya.

Gosip | 15:25 WIB

Jenis kelamin calon anak Denise Chariesta akhirnya terungkap.

Gosip | 14:45 WIB

Kondisi Angela Lee cukup mengkhawatirkan usai mengalami kecelakaan lalu lintas.

Gosip | 14:17 WIB
Tampilkan lebih banyak