CEK FAKTA: KUA Angkat Bicara Soal Pernikahan Arya Saloka dan Amanda Manopo

Beredar kabar Arya saloka dan Amanda Manopo yang telah melangsungkan pernikahan hingga KUA angkat bicara. Cek faktanya!

Udin Suyoga
Senin, 08 Mei 2023 | 13:37 WIB
CEK FAKTA: KUA Angkat Bicara Soal Pernikahan Arya Saloka dan Amanda Manopo
Gambar thumbnail video yang mengklaim KUA angkat bicara tentang Arya Saloka dan Amanda Manopo yang dikabarkan menikah. Cek faktanya! (Sumber: YouTube Amanda Chanel)

LINIMASA - Amanda Manopo dan Arya Saloka tak surut disoroti publik. Keduanya kerap kali digosipkan yang aneh-aneh, dari mulai isu tentang pacaran, hingga melangsungkan pernikahan

Teranyar, beredar kabar Arya saloka dan Amanda Manopo yang telah melangsungkan pernikahan. Kabar tersebut disebar melalui unggahan sebuah video di kanal YouTube Amanda Chanel pada Senin (8/5/2023). 

Gambar sampul video tersebut memperlihatkan potret Amanda Manopo dan Arya Saloka. Di bagian tengah tampak dua orang news anchor atau pembawa berita sedang menatap ke arah kamera. 

"Pihak KUA Pun Angkat Bicara Soal Pernikahan Arya dan Amanda," bunyi keterangan di thumbnail.

Baca Juga:Mantan Pemengang Sabuk Interim Kelas Ringan UFC Ditangkap Polisi karena DUI

Judul video tersebut berbunyi "Insert Pagi, Pihak KUA Jakarta Selatan Memberikan Adanya Pernikahan Amanda dan Arya."

Lalu, benarkah klaim tersebut?

Penjelasan

Berdasarkan hasil penelusuran, isi video tersebut hanya membicarakan tentang gosip dua pemeran utama sinetron Ikatan Cinta. Arya dan Manda digosipkan menjalin hubungan rahasia. 

Narator pun membicarakan tentang soal foto yang beredar di mana Arya Saloka sedang di pangkuan Amanda Manopo. 

Baca Juga:Luhut Sodorkan Nama Cawapres ke Surya Paloh, Anies: Tidak Penting

Kesimpulan

Berdasarakan penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa klaim yang menyebut Arya Saloka dan Amanda Manopo sudah melangsungkan pernikahan dan KUA buka suara terkait hal tersebut merupakan informasi keliru alias hoaks. 

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak