Cerita Mistis Ruben Onsu Saat Masuk ICU, Mengira Jasad dan Roh Suami Sarwendah Pisah

Presenter kondang, Ruben Onsu bercerita tentang pengalaman mistis saat dirinya dirawat di sebuah rumah sakit tepatnya di ruang ICU pada Juni 2022, lalu akibat terserang penyakit empty sella syndrome.

Udin Suyoga
Kamis, 08 Juni 2023 | 18:41 WIB
Cerita Mistis Ruben Onsu Saat Masuk ICU, Mengira Jasad dan Roh Suami Sarwendah Pisah
Fakta Kondisi Kesehatan Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

LINIMASA - Presenter kondang, Ruben Onsu bercerita tentang pengalaman mistis saat dirinya dirawat di sebuah rumah sakit tepatnya di ruang ICU pada Juni 2022, lalu akibat terserang penyakit empty sella syndrome

Ia mengaku kalau alat deteksi jantung yang semula terpasang di tubuhnya tiba-tiba tidak berfungsi. 

"Jadi tiba-tiba alat deteksi jantung yang nempel di saya ini, putus, kayak orang sudah enggak ada," kata Ruben Onsu di kanal YouTube Obrolan Santai Kisah Tanah Jawa dikutip Kamis (8/6/2023).

Suami Sarwendah tersebut pun mengaku sempat tak sadar saat alat pendeteksi jantung itu sempat tak berfungsi. Kala itu, Ruben sedang ngobrol dengan tim yang mendampinginya di sana. 

Baca Juga:Cek Fakta: Amanda Manopo Pamer Bukti Kehamilannya dengan Arya Saloka, Benarkah?

"Jadi pas di ICU itu saya iseng, bilang ke susternya, 'boleh enggak orang yang nungguin saya nemenin saya di sini? Buat nemenin saya ngobrol sampai saya tidur lagi'. Kan enggak boleh ada obat yang untuk memancing supaya tidur karena saya mau ada tindakan besoknya," katanya. 

Ia sempat berpikir pada malam itu bakal ada satu keluarga yang ditinggal orang terkasihnya yang juga dirawat di sana. Ruben tak menyangka kalau alat pendeteksi jantung tersebut adalah miliknya. 

"Saya pikir sebelah, karena di ruangan itu ada yang lain juga kan. 'Waduh, siapa nih, meninggal nih'. Saya sih biasa ya, karena namanya sudah di ICU kan bersiap kan. Jadi ya sudah, saya pikir juga di saya ada orang saya yang jaga kan," ucapnya. 

Kemudian, Ruben tersadar setelah diberi tahu kalau alat pendeteksi jantung yang mati itu adalah miliknya. Dokter juga suster pun tiba-tiba menghampiri Ruben. 

"Ternyata, dokter sama suster jaga itu larinya malah ke tempat saya. Posisinya kan saya lagi ngobrol nih, akhirnya mereka kaget, saya juga kaget. Mereka itu sampai lihatin muka saya, terus lihat ke mesinnya. Itu berulang kali," bebernya. 

Baca Juga:Cek Fakta: Makin Romantis, Amanda Manopo di Pangkuan Arya Saloka Saat Istirahat Syuting

Ia pun memastikan diri masih bernyawa dan saat mencoba untuk duduk, Ruben mencoba meyakinkan dirinya kalau yang bangkit itu ia bersama jasadnya dan bukan rohnya saja.

"Saya juga sampai bangun dari tempat tidur, 'Ah, masih ada gue'," ucap Ruben Onsu seraya tertawa. bebernya sambil tertawa.

Ayah tiga anak tersebut mengaku tak sampai repot-repot mencari tahu penyebab matinya alat peneteksi jantung tersebut. Hingga kini, cerita horor tersebut masih menjadi misteri. 

"Akhirnya ya sudah. Suster bilang enggak apa-apa, sama suster terus dibenerin mesinnya. Susternya juga bilang, 'enggak apa-apa, Mas Ruben. Sehat pasti'," katanya. 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak